Spesifikasi Chevrolet Aveo

By | December 22, 2013

Spesifikasi Chevrolet Aveo – All New Chevrolet Aveo yaitu mobil city car atau hatchback teranyar dari pabrikan mobil amerika yang tengah ngetren di kelompok anak muda th. 2013, mobil ini adalah hasil penetrasi pasar dari Chevrolet indonesia untuk merontokkan dominasi mobil jepang pada segmen hatchback kelas medium. Penggemar otomotif saat ini betul-betul mesti memikirkan lagi waktu akan beli city car pada th. 2013, mobil hatchback yang satu tahun lebih ini dikuasai Jazz serta Yaris saat ini sudah beralih dengan dikeluarkannya product hatchback compact berkwalitas dari Chevrolet.

Design Eksterior

All New Chevrolet Aveo mengambil design mobil hatchback eropa yaitu sporty, kesan garang tak terlampau terlihat pada mobil ini kecuali pada design lampu utama yang tajam serta berikan dampak 3D (3 dimensi) seperti mata kucing pada mobil-mobil BMW, headlamp mobil ini memakai halogen hingga nyala bakal benar-benar jelas saat malam hari. Aerodinamis mobil Chevrolet Aveo benar-benar baik di mana di bagian depan mobil didesain rendah guna kurangi gesekan dengan angin supaya mobil ini terus stabil pada kecepatan tinggi, sedang lengkungan pada kaca depan yang halus bikin angin yang melalui mobil ini akan jalan mulus melalui kaca menuju sisi atas mobil, di bagian atap mobil juga didesain melengkung yang mempermudah angin untuk meluncur ke sisi belakang mobil.

Design seperti ini yaitu design teranyar dari mobil hatchback untuk menstabilkan mobil waktu melaju dengan kecepatan tinggi dengan kurangi gesekan angin, design mobil ini serupa dengan ford fiesta, mazda2, mitsubishi outlander serta mobil lain yang bergaya eropa.

Di bagian depan All New Chevrolet Aveo bakal mengesankan mobil ini yaitu mobil casual yang stabil serta dapat dipacu pada kecepatan tinggi, bumper depan didesain seakan menyatu dengan body mobil serta disematkan headlamp tajam dengan penambahan 2 lampu kabut dibawah lampu utama. Lihat sisi samping penggemar otomotif bakal lihat design spion yang cukup unik yaitu menyipit (sempit) tanpa dilengkapi dengan lampu indikator belok pada spion, design spion ini seakan-akan hendak mengutamakan bahwasanya wujud spion menyipit yaitu usaha mobil untuk meminimalisasi kendala angin pada waktu melaju.

Waktu lihat bagian bawah spion Aveo mata bakal tertuju pada velg alloy 16 inch yang tetap jarang digunakan untuk mobil city car atau hatchback kelas medium, velg 16 inch bakal berikan kesan sporty pada mobil walau demikian khusus velg asli pabrikan Chevrolet aveo sudah didesain untuk stabil melaju di kecepatan tinggi (meminimalisasi getaran roda) atau lebih kokoh. Di bagian gagang pintu kita akan disuguhi dengan gagang pintu yang sewarna dengan body mobil, memiliki bentuk juga menyipit yang seakan-akan klop dengan design spion mobil.

Pada design sisi belakang mobil tampak minimalis tetapi sporty, dilengkapi 1 wiper serta high mount stop lamp berupa lingkaran serta design bumper belakang yang menyatu dengan body mobil bikin Aveo Hatchback dari belakang terlihat Sporty serta Minimalis.

Dimensi Chevrolet Aveo mempunyai panjang 4040 mm, lebar 1735 mm serta tinggi 1517 mm. Mobil ini mempunyai Jarak sumbu roda (wheelbase) 2525 mm serta ground clearance 13 cm, mempunyai berat yang cukup mantap yaitu 1280 Kg yang bikin mobil ini stabil walau berpapasan dengan mobil besar lantaran ditunjang design yang dapat meminimalisasi gesekan dengan angin (low friction). Untuk hatchback mobil ini cukup panjang bila lebih dari 4 m hingga radius putar mobil ini 5, 25 mtr., kemampuan tangki bahan bakar chevrolet aveo 46 liter dengan kemampuan penumpang 5 orang ( maksimal).

Interior

Keunggulan mobil ini yaitu walau tampak tak terlampau tinggi dari luar namun demikian waktu masuk ruangan interior All New Chevrolet Aveo jadi lapang, baik pengemudi ataupun penumpang bakal merasa nyaman didalam mobil lantaran tersedianya ruangan yang cukup lega. Di bagian kemudi design untuk pedal gas serta rem lapang bakal membatu kenyamanan pengemudi dalam berkendara, system kemudi juga sudah dilengkapi dengan tilt steering yang bikin pengemudi dapat sesuaikan posisi lingkar kemudi yang paling nyaman.

Design lubang AC yang membulat seakan menyatu serta klop dengan dashboard mobil, AC ini dioperasikan manual memakai filter polusi angin berarti angin bersih bakal terjaga pada kabin mobil ini. Di bagian indikator mobil adalah kombinasi pada manual pada indikator rpm serta digital pada indikator kecepatan mobil bikin mengendara jadi berbeda, walau mengendarai hatchback akan tetapi terasanya mengendarai mobil sport.

Sistim safety mobil ada sabuk pengaman pada tiap-tiap seat, sedang untuk varian LT sudah dilengkapi Airbag pada kemudi serta varian LS tiada airbag, pengereman mobil tetap standart berarti untuk semua varian cuma memakai cakram berventilasi di bagian depan (drum di bagian belakang) tanpa dibekali ABS serta EBD.

Mesin serta Performa

Spesifikasi Chevrolet Aveo memakai mesin dengan kemampuan silinder 1400 cc, menggunakan 4 silinder 16 katup memakai tehnologi DOHC. Sistim pasokan bahan bakar mobil ini memakai multi pont injection, konsumsi bahan bakar bbm Chevrolet Aveo yaitu 1 : 11 untuk dalam kota serta 1 : 15 utuk jalan bebas hambatan (tol) cukup hemat walau tak seirit mobil-mobil LCGC yang belum lama ini jadi trend seperti agya – mirage – ayla – dan lain-lain.

Chevrolet Aveo mempunyai daya maksimum 100 hp pada putaran mesin 6000 rpm (lumayan setara honda brio) walau demikian memanglah di bawah honda jazz yang mempunyai tenaga 120 hp, akselerasi Chevrolet Aveo tercatat 14, 1 detik untuk meraih kecepatan 100 km per jam (menurut penulis terhitung kurang untuk ukuran city car) juga saat ini telah banyak hatchback indonesia mempunyai akselerasi 9 detik hingga 12 detik.

Sistim transmisi Chevrolet Aveo ada yang menggunakan transmisi maual walau demikian ada yang automatic atau matic. Chevrolet Aveo mempunyai 3 varian yaitu 1. 4 LS, 1. 4 LT MT serta 1. 4 LT AT. Pada Chevrolet Aveo 1. 4 LS menggunakan system transmisi manual dengan 6 kecepatan, mobil ini yaitu varian paling rendah dari Aveo, untuk Chevrolet Aveo 1. 4 LT MT memakai transmisi manual 5 kecepatan (varian menengah), sedang varian paling tinggi ada pada Chevrolet Aveo 1. 4 LT AT yang memakai transmisi matic 6 kecepatan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih