Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R

By | December 7, 2013

Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R – Mobil dengan harga terjangkau atau Kendaraan Bermotor Hemat daya serta Harga terjangkau (KB2H) lagi ramai dipasar Indonesia! Memiliki bentuk juga, mirip-mirip (hatchback). Terkecuali PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyodorkan desainnya yang terus mengotak, khas Suzuki Karimun lawas. Serta 20 unit Karimun Wagon R disiapkan Suzuki untuk dijajal beberapa jurnalis, 3-4 Oktober 2013 di Bumi Serpong Damai.

Rute yang diambil betul-betul mencerminkan aktivitas sehari-harinya golongan urban di pinggiran Jakarta, yang tiap-tiap hari berjumpa dengan kepadatan jalan raya, juga permukaan jalur yang tidak senantiasa mulus.

  Body penampilan Wagon R lebih moderen. Terlebih pada lampu utama yang beraksen biru, bikin penampilannya berkelas. Juga ada roofrail pada atap, makin mengesankan suatu mobil kecil yang multifungsi. Begitu juga di dalam kabin, tatanan dasbor mempunyai design simpel.

Bicara masalah feature, memanglah sesuai dengan banderol mobil. Lumrah, dengan harga termurah tak hingga Rp80 juta, tanpa dilengkapi kantung angin (airbags), yang tuturnya bakal jadi pilihan pada pengembangan kedepan. Juga belum ada penyusunan tinggi rendahnya setir, serta penyusunan spion tetap manual, dan bukaan jendela belakang jenis engkol.

Di segi lain, audionya telah double din, juga indikator referensi perpindahan gigi pada mtr. cluster (Gear Shift Indicator), serta 11 kompartemen penyimpanan barang, terhitung satu diantaranya yang unik ada bagasi ekstra dibalik jok pengemudi depan untuk menaruh barang bernilai, bikin Karimun Wagon R jadi suatu mobil yang praktis.

Posisi duduk juga nyaman, dengan tinggi tubuh yang 180cm, cuma perlu sedikit memundurkan kursi pengemudi. Dengkul juga tidak sampai mentok pada dasbord, begitupun kepala yang tetap jauh jaraknya dari atap.

Walau cuma memercayakan mesin berkapasitas 1. 000cc, tetapi mesin berkode K10B andalan Suzuki ini telah disempurnakan, hingga tambah lebih mudah serta bertenaga. Mesin ini membuahkan tenaga maksimum 67 PS serta torsinya 90 Nm. Nyatanya, cukup gesit saat di ajak stop and go serta melahap tanjakan.

Nada mesin 3 silindernya halus serta minim getaran, hingga di dalam kabin juga hampir tidak terdengar. Perpindahan gigi melewati tuasnya juga tak jadi keras atau mnyentak. Serta respon tenaga menurut injakan pedal gas terbilang responsif, hingga makin mengasyikkan dikendarai.

Tahu akselarasi responsif waktu stop and go, bikin pengguna berpikir mobil ini akan lemot waktu lari kencang. Nyatanya tdk, lantaran waktu dikebut di jalur tol JORR, jarum pada speedometer dapat menyentuh angka 160 km/jam!

Handling juga jadi poin menarik dari Karimun Wagon R. Walau postur bodi kotak tak membuatnya jadi kewalahan waktu mesti hadapi kemacetan jalan raya. Putaran setir mudah, bikin Karimun Wagon R jadi lincah di jalanan.

Juga berkat posisi duduk yang lebih tinggi, bikin visibilitas kedepan serta sekitaran mobil jadi lebih leluasa. Dapat dibuktikan waktu mesti parkir ditempat yang sempit, tidak sesulit memakai mobil dengan dimensi konvensional.

Redaman suspensinya juga terbilang empuk, lantaran saat mesti melahap jalan bumpy serta berbatu kerikil, tidak jadi getarannya, serta bantingan jadi lembut. Walau memanglah, waktu dikecepatan tinggi, mesti lebih hati-hati, lantaran pasti berlangsung tanda-tanda limbung. Tetapi, di rasa tetap lumrah.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih