Spesifikasi Toyota Yaris 2014

By | January 5, 2014

Spesifikasi Toyota Yaris 2014 – Toyota Yaris atau Toyota Vitz yaitu mobil hatchback kecil yang di produksi ole Toyota Motor Corporation. Yaris lahir pertama kali pada th. 1999 di Eropa dengan design, performa mesin, serta jaminan keselamatan dan konsumsi bahan bakar yang maksimal, untuk masuk pangsa pasar Eropa. Setahun sesudah awal peluncurannya, tepatnya pada th. 2000 Yaris beroleh penghargaan European Car of The Year Award. Tidak cuma itu saja Yaris juga diakui untuk standard jenis kendaraan Compact two box di Jepang serta Amerika Utara. Untuk pasar Asia, Yaris dirakit di Thailand, sedang untuk pasar Eropa, Yaris di buat di Perancis.

Vitz atau Yaris mengambil alih Toyota Starlet untuk hatchback kecil dari Toyota. Mobil rancangannya yang bernama Funtime pertama kali dipamerkan pada pameran mobil di Frankfurt, Jerman pada akhir th. 1997. Nama Vitz dengan cara resmi cuma dipakai di Jepang. Di Eropa mobil ini di kenal untuk Toyota Yaris, serta di Australia, Selandia Baru, Canada, serta sebagian negara Asia dinamakan Echo Hatchback.

Dibawah ini ini penjelasan perihal spesifikasi Toyota Yaris 2013 dengan cara lebih mendetail.

Mesin yang dipakai yaitu 1SZ-FE 1000 cc, 2SZ-FE serta 2NZ-FE 1300 cc, atau 1NZ-FE 1500 cc bensin. Mesin diesel 1ND-TV 1400 cc cuma ada di Eropa.

Di Jepang, Vitz ada dalam trim level B, F, U, Clavia, serta RS. Clavia yaitu jenis bergaya classic, sedang RS yaitu jenis sporty. Vitz RS ada dengan grille jaring, body kit, serta interior sporty. Mobil yang sejenis dengan Vitz RS dimaksud Yaris T-Sport di Eropa, Echo RS di Canada, atau Echo Sportivo di Australia.

Toyota Yaris di pasarkan secara resmi di Indonesia dalam wujud impor utuh (CBU) dari Thailand mulai th. 2006 dengan jenis E dengan transmisi manual serta automatic, dan S and S Limited yang cuma ada dengan transmisi automatic. Versi S mempunyai body kit and lampu kabut, serta Push button start/stop cuma untuk jenis S Limited. Semua jenis memakai mesin 1500 cc 1NZ-FE dengan VVT-i yang sama dipakai oleh Toyota Vios.

Versi facelift pertama dengan bumper depan, gril, serta lampu belakang baru tanpa LED ada untuk jenis th. 2009. Untuk penambahan, jenis dasar yakni J yg tidak mempunyai SRS airbag di pasarkan dengan harga di bawah jenis E. Jenis S dengan transmisi manual mengambil alih versi lama yang automatis, sedang jenis paling mahal tetap S Limited. Jenis TRD Sportivo nampak berbasis tipe J, dengan penambahan body kit serta suspensi sport dan ada hanya dalam tranmisi manual.

Versi facelift ke-2 th. 2011 ada dengan rubahan minor pada bumper depan serta lampu kabut, bumper serta lampu belakang yang serupa Vitz Jepang. Rubahan ini dirancang oleh desainer Toyota Astra Motor Indonesia berbasis Vitz TRD Jepang serta sebagai design untuk pasar Asia tak hanya Jepang. Versi TRD Sportivo terus ada tetapi saat ini berbasis tipe S dengan penambahan cuma body kit serta asesoris yang lain tanpa suspensi sport. Ini adalah facelift paling akhir saat sebelum perubahan jenis dengan cara keseluruhan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih