Spesifikassi Toyota Nav1

By | January 9, 2014

Spesifikassi Toyota Nav1 – Toyota menambah satu lagi deretan kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) di Indonesia yaitu melalui Toyota NAV1 (Navigator One). Bagaimana spesifikasi mobil ini? Di Indonesia, Toyota NAV1 ada dalam 2 pilihan yaitu jenis G yang di bandrol Rp 378 juta, serta jenis V di bandrol Rp 398 juta.

Toyota NAV1 adalah MPV yang mempunyai kabin luas untuk menyimpan keluarga Indonesia. Jadi liburan juga makin asik berbarengan keluarga. Nah di Indonesia, mobil ini ditampuk untuk kompetitor Nissan Serena serta Mazda Biante.

Dengan mobil itu, Toyota percaya diri karena penyematan tehnologi mesin 2. 0 L dengan Valvematic yang diklaim lebih ramah lingkungan karena efisiensi bahan bakar minyak (BBM).

Di eksterior, Toyota NAV1 memakai bemper yang membentang lebar. Bemper itu dihiasi lubang mirip persegi panjang yang di sebelahnya dicangkokkan fog lamp. Agak sedikit ke atas, tersemat head lamp besar yang dibantu lampu halogen untuk menolong penerangan pada malam hari.

Untuk kenyamanan penumpang serta pengendaranya, Toyota membekali pelek alloy ring 15 serta ban 195/65. Mobil ini dapat memakai smart start & entry (di jenis V) dan 2 pintu geser automatis.

Untuk pilihan warna, NAV1 ada dengan 4 warna yaitu White Pearl CS, Silver Metalic, Grey Metalic serta Black.

Untuk mobil keluarga, Toyota NAV1 mempunyai panjang 4. 600 mm. Panjang itu nyaris sama juga dengan Toyota Noah yang di pasarkan di Jepang.

Sementara mobil ini mempunyai lebar 1. 695 mm serta tinggi 1. 850 mm serta wheelbase 2. 825 mm dan ground clearance 155 mm.

Saat masuk ke kabin penumpang, Anda akan jadi lega. Soalnya kursi baris ke-2 memakai rencana captain seat.

Sedang AC memakai system dual zone hingga penumpang sisi belakang dapat mengatur sendiri suhu pendingin ruangan.

Sementara design dashboard diklaim benar-benar ergonomis. Dashboard-nya diperkaya dengan 5. 8″ LCD TFT Touch Screen Audio Sistem.

Asiknya kemudinya telah dilengkapi dengan system electronic power steering (EPS). Pengendara juga lebih mudah saat memutas kemudi.

Toyota NAV1 dilengkapi mesin 3ZR FAE, 2. 000 cc 4 silinder segaris 16 valve DOHC with VALVEMATIC.

Mesin ini dapat menyemburkan tenaga 158 Ps pada 6. 200 RPM dengan torsi 196 Nm pada 4. 400 RPM. Mesinnya dikawinkan dengan CVT, 7 speed shift tronic.

Seperti umumnya mesin Toyota, NAV1 dilengkapi dengan EFI (Electronic Fuel Injection). Serta untuk kemampuan tangki, mobil ini disiapkan tangki BBM yang dapat menyimpan 60 liter BBM.

Suspensi yang enak adalah satu diantara feature penting di mobil MPV. Untuk masalah penopang bodi Toyota membekalinya dengan suspensi depan MacPherson Strut, suspensi belakang Torsion Beam yang digabungkan dengan rem depan Disc Brake serta rem belakang tromol.

Sedang untuk keselamatan penumpang, Toyota NAV1 dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS) serta BA (Brake Assist) serta sabuk pengaman di tiap-tiap kursi.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih