Tanaman Pengusir Nyamuk

By | October 25, 2013

Tanaman Pengusir Nyamuk – Sampai kini tumbuhan anti nyamuk yang popular baru lavender. Sesungguhnya ada lagi tanaman lain yang dapat mencegah hadirnya nyamuk. Terlebih musim penghujan mulai tiba, waktunya kita waspada dari wabah penyakit demam berdarah, cikungunya, serta penyakit lain yang dikarenakan nyamuk.

Untuk anda yang belum tahu, ini dia 8 tanaman yang dapat dipakai untuk pengusir nyamuk.

1. Geranium

Nama yang lain adalah Tapak Dara. Tanaman ini memiliki kandungan geraniol serta sitronelol yang bisa mengusir nyamuk. Ke-2 zat yang dipunyai Geranium bisa dengan gampang terbang penuhi udara. Tanam saja Geranium ke dalam pot atau segera di tanah. Letakkan ditempat yang gampang terkena tiupan angin, waktu daun-daun Geranium bergesakan, aroma zat yang ada di tanaman ini bakal tercium, bikin nyamuk menjauh dari ruangan.

2. Zodia

Tanaman ini asli dari Indonesia datang dari Papua, di mana beberapa orang Papua bakal menggosok-gosokkan daun ini sebelum masuk hutan supaya terlindung dari serangga terlebih nyamuk. Zodia mempunyai dua zat yang bisa bikin nyamuk kabur, yakni Evodiamine serta Rutaecarpine. Untuk rasakan faedahnya, Zodia dapat ditanam di area yang banyak tertiup angin supaya aromanya tercium serta mengusir nyamuk.

3. Serai wangi

Serai akrab di kenal sebagai satu diantara bumbu dapur, namun ia mempunyai zat Geraniol serta Sitronelal yg tidak disukai nyamuk. Menanam serai cukup gampang, tinggal letakkan di pekarangan tempat tinggal saja.

4. Akar Wangi

Tanaman ini bisa keluarkan aroma menyengat yg tidak disukai nyamuk Aedes Aegypti. Tanam akar wangi di pekarangan tempat tinggal untuk rasakan kegunaannya.

5. Lavender

Tanaman ini aslinya dari Swiss, serta sudah digunakan untuk bahan pembuat lotion anti nyamuk. Bunga Lavender yang berwarna ungu mempunyai zat Linalool serta Lynalyl acetate yg tidak disukai nyamuk. Tanam Lavender dalam pot atau tanah, untuk rasakan faedahnya ambillah bunganya serta gosok-gosokkan ke kulit.

6. Rosemary

Bunga Rosemary membuahkan bau seperti aroma minyak kayu putih. Aroma yg tidak disukai oleh nyamuk lantaran mengacaukan penciumannya. Tanaman ini bisa ditanam ke dalam pot atau tanah. Di dekat jendela. Untuk pemanfaatannya, ambillah daunnya yang berupa jarum serta digosokkan ke kulit.

7. Kecombrang

Kecombrang, kantan, atau honje (Etlingera eliator ; persamaan kata Nicolaia elatior, Phaeomeria speciosa) yaitu sejenis tumbuhan rempah serta merupakan tumbuhan tahunan berupa terna yang bunga, buah, dan bijinya digunakan untuk bahan sayuran. Bunga ini dapat juga mengusir nyamuk. Nama yang lain yaitu kincung (Medan) dan siantan (Malaya). Orang Thai menyebutnya kaalaa, harga tanaman ini hanya 1500/satuannya.

8. Citrosa Mosquito

Citrosa Mosquito, tumbuhan yang datang dari Belanda ini adalah musuh nyamuk serta serangga lantaran keluarkan aroma lemon yang benar-benar kuat. Tak memerlukan perawatan spesial, tanaman ini benar-benar suka pada cahaya matahari serta air yang cukup.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih