Ternyata Kalsium Bantu Bakar Lemak

By | November 28, 2013

Ternyata Kalsium Bantu Bakar Lemak – Anda pasti telah mengetahui kalsium untuk mineral dianjurkan untuk kesehatan tulang. Namun banyak riset sudah menunjukkan bahwasanya kalsium juga dianjurkan dalam sistem diet untuk turunkan berat tubuh. Lalu bagaimana peran kalsium dalam diet Anda?

Kalsium yaitu pembakar lemak. Pola makan yang tinggi kalsium dalam program diet Anda bakal semakin banyak mensupport pembakaran lemak badan dari pada penyimpanan lemak. Beberapa peneliti menyampaikan hal semacam ini lantaran kalsium yang disimpan dalam beberapa sel lemak memainkan fungsi penting dalam penyimpanan serta pemecahan lemak.

Hasil suatu studi dari peneliti Edward Melanson, PhD, serta James Hill, PhD, pada 35 orang dewasa sehat non-obese dalam periode waktu 24 jam lalu diukur pengeluaran energi mereka sehari-hari. Riset ini juga temukan bahwasanya beberapa orang yang konsumsi kalsium semakin banyak memakai semakin banyak lemak untuk bahan bakar dibanding dengan mereka yang intake kalsiumnya lebih rendah.

Dalam dekade paling akhir, banyak studi klinis yang dikerjakan tunjukkan bahwasanya konsumsi kalsium yang tinggi bisa merubah metabolisme beberapa sel lemak, mengakibatkan menyusutnya lemak yang disimpan serta semakin banyak lemak yang bakal dipecah serta dibakar jadi energi.

Riset lain juga tunjukkan bahwasanya orang dengan konsumsi kalsium yang tinggi mempunyai berat tubuh serta persentase lemak badan yang lebih rendah dibanding dengan beberapa orang dengan konsumsi kalsium rendah, yang mempunyai persentase lemak badan lebih tinggi. Konsumsi kalsium harian yang rendah juga dihubungkan dengan kecenderungan penambahan berat tubuh semakin besar, terlebih pada wanita.

Referensi Konsumsi Kalsium Harian

Angka Kecukupan Gizi (AKG) rata-rata yang disarankan waktu ini yaitu 1. 000 miligram /hari, serta sedikit lebih tinggi untuk remaja, dewasa muda serta ibu hamil atau menyusui. Tetapi, beragam survey serta riset tunjukkan bahwasanya kita umumnya cuma konsumsi 600-700 miligram kalsium /hari, juga banyak yang jauh dibawah jumlah itu. Untuk itulah, suplementasi kalsium banyak direferensikan untuk dimasukkan dalam pola diet sehari-hari.

Studi sudah menunjukkan bahwasanya kalsium memainkan peran penting dalam penyusunan berat tubuh serta terlebih pada metabolisme lemak (dalam sistem lipolisis, oksidasi lemak, lipogenesis, pengeluaran energi serta penekan nafsu makan) serta karena adalah suplemen yang bermanfaat untuk mereka yang mencari jalan keluar untuk turunkan berat tubuh serta kandungan lemak badan.

Untuk perumpamaan, Zemel et al (2002) lihat dampak suplemen kalsium pada orang dewasa gemuk yang lakukan diet, serta temukan bahwasanya diet tinggi kalsium (1200-1300 mg/hari) membuahkan penurunan berat tubuh serta lemak badan yang semakin besar dibanding dengan diet rendah kalsium (400-500 mg/hari).

Tetapi, suatu studi baru tunjukkan bahwasanya wanita obesitas yang konsumsi 900 mg kalsium /hari bisa menambah kekuatan badan mereka untuk membakar lemak, dimana kekuatan ini ditingkatkan dengan status vitamin D dalam badan yang baik. Untuk itulah, banyak suplemen kalsium juga dilengkapi dengan vitamin D untuk memaksimalkan hasilnya.

Nah, sesudah tahu pentingnya konsumsi kalsium untuk diet Anda, maka awalilah penuhi keperluan kalsium harian Anda. Dengan memenuhi keperluan kalsium harian artinya Anda berpeluang membakar lemak semakin banyak lagi untuk memperoleh berat badan yang ideal.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih