Tips dan Cara Aman Dalam Mengendarai Sepeda Motor

By | November 6, 2014

Tips dan Cara Aman Dalam Mengendarai Sepeda Motor – Tdk bisa disangkal, bersamaan dngn membludaknya yang memiliki motor oleh penduduk kadang-kadang tdk disertai dngn kekuatan mengenderainya dngn bagus. Bnyk di antara anda yg sesungguhnya belum layak mengenderai sepeda motor baik lantaran umurnya belum cukup maupun bahkan juga pengetahuan anda akan ketetapan berlalu lintas pun tdk dikuasai. Tdk jarang berlangsung kecelakaan lalu lintas & yg lebih mengherankan lagi umumnya itu berlangsung lantaran pengendara yg tdk tahu prinsip & ketentuan berkendera dngn bagus.

Supaya perjalanan mengenderai motor yang paling disayangi Kita bisa tambah nyaman & aman sepanjang dijalan raya, terdapat banyak panduan yg dapat kita kerjakan. Panduan Langkah Aman Mengendarai Sepeda Motor tersebut saya kutip dari satu diantara komunitas on-line, dibawah ini panduan-tipsnya :

Tips dan Cara Aman Dalam Mengendarai Sepeda Motor

Kerjakan Pemanasan Badan

Melindungi keseimbangan tubuh Kita pd waktu mengendarai sepeda motor adalah hal yg sangatlah dianjurkan. Oleh karenanya, yakinkan badan & mental Kita seluruhnya dlm keadaan yg sehat & siap untuk berkendara.

Gunakan Perlengkapan Berkendara

Dlm berkendara Kita mesti memakai lebih dari satu item untuk keselamatan & kenyaman Kita dlm berkendara, ini untuk kurangi luka fisik yg bakal Kita terima bila Kita kecelakaan terlebih helm & jaket.

Pengecekan Sepeda Motor

Kerjakan pengecekan teratur saat sebelum Kita mengawali berkendera, umpamanya mengecek bensin cukup maupun tdk, keadaan ban, keadaan rem, keadaan lampu & lain-lain.

Postur Berkendara

Postur berkenderaan cukup memengaruhi, usaha keadaan badan dlm situasi enjoy & santai, janganlah terlampau kaku & tegang. Mata konsentrasi kedepan & posisi duduk mesti memberikan akses gampang dlm mengoperasikan stang kemudi & rem.

Tehnik Pengereman

Dlm Berkendara pasti Kita seluruhnya butuh yg namanya rem. & langkah Pengereman yg efisien yaitu dngn langkah mengerem : tekan-lepas-tekan-lepas, tehnik tersebut serupa dngn tehnik ABS (Air Break Sistem), & jarak berhenti bakal lebih pendek & motor terus dlm kendali.

Langkah Melalui Persimpangan

Waktu Kita bakal belok ke kiri maupun ke kanan di persimpangan, sangatlah dianjurkan untuk menyalakan lampu sein Tiga puluh meter sebelum saat mendekati persimpangan untuk memberikan sinyal arah yg akan Kita tuju pada pemakai jalan yg lain. Sebelum saat beralih jalur, yakinkan keamanan & situasi lalu lintas di sekitar Kita. Janganlah cuma lihat kaca spion lantaran kaca spion memiliki keterbatasan pandangan.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih