Tips Merawat Motor Matic

By | December 22, 2013

Tips Merawat Motor Matic – Motor matic memanglah tampak lebih sederhana di banding motor manual waktu dipakai. Lantaran motor matic tak mempunyai transmisi seperti yang ada pada motor manual. Jadi motor matic cuma tinggal mengatur gas sama pengereman saja tanpa mesti mengoper-ngoper gigi. Motor matic juga nyaman dipakai di jalanan yang padat lantaran mempunyai wheelbase yang pendek. Hal Ini yang bikin motor matic lebih lincah. Jelas ini yaitu satu keunggulan dari motor matic.

Lantaran Motor matic memiliki keunggulan, pastinya motor matic juga memiliki kekurangan. Kekurangan yang paling menonjol yaitu dari konsumsi Bahan Bakar. Dari beragam tes yang dikerjakan, motor manual lebih hemat 10% di banding motor matic. Dengan cara umum, motor manual memiliki akselerasi yang lebih baik di banding motor matic. Ini lantaran motor manual gearboxnya lebih mudah serta ada konverter torsi yang konsumsi beberapa dari torsi yang dihasilkan mesin. Dalam tingkat mesin, motor matic juga kerap diibaratkan mempunyai tingkat yang lebih rendah di banding motor manual. Hal semacam ini lantaran motor matic memakai system transmisi yang lebih rumit hingga menambah efek kegagalan system. lingkar ban yang lebih kecil juga bikin motor matic jadi keras untuk melalui jalanan yang bergelombang.

Sebagian panduan atau cara menjaga mesin motor matic :

  • Senantiasa memanaskan mesin motor saat sebelum digunakan
  • Servis secara berkala serta senantiasa teliti oli
  • Cermati beberapa hal yang kelihatanya sepele namun sesungguhnya vital. Hal sepele di sini umpamanya V-belt, Roller, Klep atau lainya.
  • Ubah oli Shok dengan cara teratur
  • Bersihkan dengan air tawar
  • Pakai suku cadang yang asli.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih