Tips Mudah Berkendara Jarak Jauh

By | December 25, 2013

Tips Mudah Berkendara Jarak Jauh – Sebagian factor yang perlu di perhatikan apabila anda hendak berkendara jarak jauh. Lantaran beberapa hal yang bisa membahayakan, tak hanya factor pengemudi, namun juga factor dari kendaraan itu sendiri. Untuk mengantisipasi beberapa hal itu baiknya anda cermati panduan mengemudi jarak jauh dibawah ini :

Siapkan kendaraan anda dengan baik. Periksa rem, lampu-lampu, tekanan ban, ban serep, oli, air radiator, air accu, AC dan sebagainya yang barangkali dapat menyebabkan persoalan di dalam perjalanan kelak. Bawalah ke bengkel langganan anda untuk dikerjakan pengecekan lagi apabila butuh kerjakan Tune Up mesin supaya jadi mudah lajunya.

Cuaca hujan, angin serta kabut mesti diantisipasi. Mesin AC butuh di perhatikan supaya kaca tak jadi berkabut hingga pandangan bakal terhambat. Buat persiapan juga perlengkapan seperti payung maupun mantel (jas hujan) apabila satu saat memanglah dibutuhkan. Janganlah lupa Senter, lampu darurat, segitiga pengaman, Dongkrak, kunci roda, pompa kaki apabila anda mempunyai baiknya dibawa waktu berkendara jarak jauh.

Janganlah lupa bawa alat komunikasi ( telephone genggam), yakinkan anda memakai jaringan provider yang telah terjangkau hingga area terpencil. Serta janganlah lupa telah terisi baterainya. Lantaran apabila anda dalam keadaan tersudut nanti alat ini bakal benar-benar menolong anda.

Bawa kotak PPPK (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) ini benar-benar dianjurkan didalam kendaraan anda. Terlebih apabila anda membawa serta anak kecil. Isi dengan obat-obatan mudah seperti obat luka, perban serta minyak kayu putih.

Janganlah lupa pakai sabuk pengaman. Beristirahatlah yang cukup serta jangan sampai terlampau dipaksakan lantaran kelak bakal mengantuk dalam perjalanan. Badan kita memiliki batas kemampuan dalam menyetir, terlebih dalam situasi macet. Istirahatkan badan anda dengan cara konstan supaya kembali fit. Secara periodik baiknya anda menepi serta beristirahat sebentar, atau apabila ada kerabat yang dapat menyetir dapat bertukaran dengannya.

Apabila membawa anak kecil bawa serta mainannya yang umum dia pakai. Dengan demikian konsentrasi anda tidak bakal teralih dengan perilaku si kecil yang rewel waktu berkendara jarak jauh. Yakinkan juga mainan itu tak menyebabkan suara gaduh, lantaran anda dapat terganggu juga konsentrasinya.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih